/* Ads dari Propeller -------------------------- */ Warung Internet

Mengatasi Realtek HD Audio Driver Failure

AUDIO ga' mau bunyi.....? Padahal audio merupakan salah satu bagian penting dalam komputer saat ini. Apa drivernya yang rusaka atau hardwarenya? Apa softwate tidak compatible dengan hardware? Kita coba langkah-langkah sebagai berikut. Bagi anda-anda yang sempat frustasi sewaktu menginstall driver sound audio dengan muncul pesan error Install Realtek HD Audio Driver Failure di Sistem Operasi Windows XP, sebagian besar disebabkan oleh Sistem Operasinya, mungkin file-file sistem ada yang corrupt atau yang lainnya, dan bukan kesalahan dari driver audio atau hardware (speaker) anda.

Berikut ikhtiar yang dapat dilakukan bila gejala-gejala di atas menjangkiti PC anda.

  1. Pastikan Uninstall dulu Realtek HD Audio High Definition dari Add/Remove Programs, setelah selesai di uninstall baru lanjutkan ke langkah selanjutnya.

  2. Masuk dalam Device Manager dengan jalan pintas, klik kanan pada My Computer >> Properties >> Hardware >> Device Manager.

  3. Klik System Devices dan cari disana yang namanya "Microsoft UAA Bus Driver for High Definition Audio".

  4. Setelah itu klik kanan pada Microsoft UAA Bus Driver for High Definition Audio dan pilih Properties. Setelah itu akan muncul pilih Tab Driver lalu tekan tombol Uninstall.

  5. Bila dia (Microsoft UAA Bus Driver for High Definition Audio) nggak mau di Uninstall, maka disable terlebih dahulu, barulah Uninstall.

  6. Setelah proses uninstall selesai maka masukkan CD Driver Mainboard anda kemudian lakukan instalasi ulang Driver Sound Audio anda. Atau anda dapat mendownload software di internet.
  7. Lakukan restart pada PC anda.
Semoga solusi ini dapat membantu anda menyelesaikan masalah Error Install Realtek HD Audio Driver Failure.

4 komentar:

Anonymous said...

i have a trouble with my laptop,,,,

realteknya bisa diinstall, berhasil, tp wktu aq lhat di device managernya kq tertulis unknown driver????
gmna solusinya???

Lukman Khakim said...

Unknown driver???
Coba untuk menguninstall kembali realteknya, lalu lakukan penginstalan driver dari device manager, (kalau bisa jangan dari autoplay cd driver), dengan cara klik kanan, update driver (n driver harus berada di drive), kalo ga' bisa:
1. Lakukan seperti tutor di atas
2. Coba cari driver yang sama di internet, biasanya untuk driver itu bersifat gratis (realtek)
3. Restart

Kalau masih belum berhasil, coba sebutin Anda memakai Sistem Operasi apa? dan alamat e-mail, supaya mudah u komunikasi selanjutnya. Moga membantu

hariri lebay said...

wah ini tips yang keren gan, ntar ane coba deh tips ini. kebetulan kasusnya sama dg kompie ane

Lukman Khakim said...

@ hariri lebay, sipp, semoga tips di atas membantu

Post a Comment

Berikan Kritik dan Saran Anda !!!