Warung Internet

Mengoperasikan Mesin Fax

UNTUK pertama kalinya, ada pelajaran dan pengalaman untuk mengirim fax. Kata-kata "fax" tidak jarang kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Ilmu menge-fax ini dapat diperoleh dari buku manual mesin faximile atau juga internet. Tapi pada saat itu saya mendapatkan secara praktik (live) oleh pembimbing saya. Sepele memang, tapi itu tetap ilmu yang sangat berharga. Ternyata eh.. ternyata untuk menge-fax mudah. Langsung pada prosesnya.

  1. Siapkan apa-apa yang diperlukan, yang paling penting adalah mesin faximile, kertas yang akan di fax, dan nomor tujuan. (Boleh juga cemilan)
  2. Nyalakan tombol power, setting seperlunya agar tidak merepotkan saat peroses faximilisasi.
  3. Masukkan kertas yang akan di fax ke tempat yang disediakan secara terbalik sehingga keluar bunyi beep sekali (maksimanl 2 kali)
  4. Masukkan nomor fax disertai kode area
  5. Ada dua alternatif, yang pertama telepon akan berdering (call dari orang), angkat dan ajak bicara (seperlunya, tidak perlu panjang lebar) dan ujung-ujungnya, suruh lawan bicara untuk menekan tombol start sebelum dia menutup gagang teleponnya. Bila hal itu dilakukan akan keluar bunyi-bunyian aneh pertanda mau mengirim fax (seperti bunyi peluit), lalu kita juga segera menekan tombol start. Barulah anda maupun lawan bicara anda dapat menutup gagang telepon. Lalu tunggu beberapa menit hingga proses selesai (rata-rata 0,5 menit perlembarnya. Alternatif kedua, secara langsung yaitu setelah anda memasukkan nomor, akan terdengar nada-nada seperti tutor awal.
Begitulah sekelumit bagaimana cara menge-fax. Untuk lebih lanjut tentang pengoperasian mesin faximile, langsung

0 komentar:

Post a Comment

Berikan Kritik dan Saran Anda !!!