/* Ads dari Propeller -------------------------- */ Warung Internet

Optimalisasi Windows Vista

Pada dasarnya, Windows Vista ini diluncurkan untuk bersaing dengan OS yang diluncurkan oleh pihak Linux yang mengutamakan keindahan pada tampilan desktop dan user interface yang menarik. Hal ini sudah diadopsi oleh Windows Vista yang menghadirkan tampilan desktop yang menawan dengan tampilan aero-nya dan telah ditanamkan program-program tambahan yang akan di install secara otomatis oleh Windows Vista apabila diperlukan, misalnya software untuk printer. Jadi apabila kita ingin menggunakan printer, kita hanya perlu menancapkan kabel dan secara otomatis software printer akan di install oleh Windows Vista, sehingga kita tidak perlu menginstall secara manual.

Di balik itu semua mungkin secara sekilas Windows Vista tampak begitu sempurna sehingga Anda bertanya mengapa menyebut bahwa Windows Vista itu gagal di pasaran? Karena dari hasil penjualan Windows Vista ini jauh lebih sedikit dibandingkan dengan Windows XP yang begitu fenomenal. Sekarang mungkin Anda bertanya lagi, apa yang menyebabkan Windows Vista tidak selaris Windows XP? Hal yang palin utama yang menyebabkan Windows Vista susah diterima adalah karena Windows Vista memerlukan spesifikasi perangkat keras yang sangat tinggi. Hal ini disebabkan oleh tampilan aero yang begitu “berat” untuk komputer dengan spesifikasi hardware yang biasa-bisa saja dan software-software tambahan yang tertanam dalam Windows Vista membuat spesifikasi hardware begitu tinggi. Hal inilah yang menjadi penyebab utama mengapa Windows Vista sulit diterima oleh para pengguna.

Tapi, beberapa periode yang lalu Microsoft Coop. telah mengeluarkan OS baru yang memiliki grafis bagus dan memiliki daya yang lebih ringan. Perubahan-perubahan telah dilakukan sedemikian rupa, sehingga terciptalah OS yang bernilai grafis tinggi namun tetap ringan yakni Windows 7.

Namun demikian, pengguna Windows Vista tidaklah sedikit, cuku
p banyak diantara PC pribadi (termasuk laptop) menggunakan OS ini. Yah.. pada awalnya, Vista akan tampil dengan anggun dan cepatnya, namun seiring pertambahan waktu, dia mulai sedikit melambat.

Ada sebuah utillity yang dapat digunakan untuk Windows Vista yaitu Vista Manager. Vista manager adalah software yang powerful untuk mengatur dan mengoptimasi windows vista. Dengan lebih dari 30 alat bantuan yang dapat mengoptimalkan kinerja windows vista. Fitur-fitur dalam vista manager adalah:

  1. Information, berisi rincian semua perangkat keras dengan menunjukkan semua informasi dari semua proses pada sistem. Vista Manager menawarkan 1 klik untuk membersihkan sistem sobat secara otomatis.
  2. Optimizer, memperbaiki sistem Windows startup dan optimasi kecepatan shutdown, meningkatkan kinerja dan kecepatan sistem, optimalkan scheduled task untuk menonaktifkan sistem task yang tidak perlu.
  3. Cleaner, menemukan file atau folder yang memakan kapasitas hardisk dan ditampilkan dengan grafik, mencari dan membersihkan file sampah hard disk untuk meningkatkan kapasitas ruang, duplicate File Finder dapat memindai komputer untuk mencari file dengan ukuran yang sama, nama dan waktu modifikasi. Registry Cleaner dapat dengan mudah memeriksa registri sobat dan memperbaikinya, secara otomatis menghapus entri registri yang tidak valid, Registry Defrag Rebuilds dan membuat kembali indeks registri untuk mengurangi waktu respons dan waktu akses registri.
  4. Customization, mengontrol apa yang dimulai pada Windows startup. Tune Up Vista boot menu berfungsi mengedit konteks menu mouse klik-kanan, menyesuaikan sistem desktop, menu, toolbar dan pemberitahuan pengaturan; secara otomatis mengubah wallpaper desktop di latar belakang.
  5. Security, meningkatkan optimasi desktop, menu, Windows logon sekuriti dan memungkinkan sejumlah pilihan yang tersembunyi dalam performa sistem dan pembaruan sistem, menonaktifkan kesalahan laporan, menyembunyikan dan membatasi akses ke drive, menentukan aplikasi yang tidak boleh dijalankan pada komputer Anda, mengenkripsi/ dekripsi file, mengubah sistem lokasi folder. Privasi Protector dapat menjaga kerahasiaan pribadi sobat oleh menghapuskan trek yang ditinggalkan, membuat banyak sekali sandi acak.
  6. Network, mengoptimalkan kecepatan koneksi internet, mengatur semua share item, tweak Internet Explorer sobat dengan mudah.
  7. Miscellanous utilities, menampilkan koleksi Windows utilitas, membantu mengetahui pemasangan tombol Windows, Office produk, shutdown PC atau mengingatkan sobat secara otomatis.
Semoga dengan adanya ulillity ini, Windows Vista yang digunakan memiliki kinerja yang optimal.
Screen Shoot Vista Manager


2 komentar:

Mohamad Wagiono said...

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Sob ini kan saya baru saja dapet Award Baclink, trus award tsb harus di bagikan lagi ke 10 blog ,,dan selamat aku memilih blog kamu Sob.......

maka dari itu saya mohon kamu mengecek blog saya, linknya ini: http://moh-wagiono.blogspot.com/2010/03/award-backlink.html

Terima kasih!!!!

Lukman Khakim said...

Waalaikum salam,,

ya sama-sama atas awardnya...

Post a Comment

Berikan Kritik dan Saran Anda !!!