/* Ads dari Propeller -------------------------- */ Warung Internet

Keep Our Eyes !

Setelah posting mengenai materi pembelajaran Proxy Server transparan di Suse, saatnya posting hal lain yang ringan-ringan. Kali ini berhubungan dengan software dan juga kesehatan. Coba tebak, software ini dapat memanajemen / mengatur kecerahan (brightness) pada monitor secara simple dan otomatis. Hanya sekali setting (saat install), sett... sett.. langsung jalan. Jelas, bahwa ini berpengaruh terhadap kesehatan mata kita saat menggunakan PC, apalagi yang sampai berjam-jam, pasti mata terasa sangat lelah, berasa berair blur dan pasti ngantuk (ngopy dulu minum).

Pada siang hari, dengan tingkat kecerahan monitor yang sudah ada (standard) biasanya memang sudah cocok dengan kondisi di ruangan tersebut. Tetapi bagaimana jika kita bekerja di depan komputer pada petang, dini hari atau tengah malam? Kecerahan monitor kadang tidak pas, dan sekali lagi itu sangat berdampak pada kesehatan mata. OK, udah tau apakah software itu? Tuh ada gambar logonya (yg tengah aja). Mari kita kupas !


f.lux namanya, software ini akan mengatur tingkat kecerahan komputer dari tiap waktu kewaktu secara otomatis. Jadi, kecerahan antara jam 8 pagi tidak sama dengan jam 12 siang, atau dengan jam 8 malam, apalagi 12 malam. Tidak percaya, coba saja. Berikut, grafik yang di sertakan software ini dalam memberikan layanannya kepada user.
Bahkan f.lux juga menyediakan fitur untuk menentukan koordinat lokasi kita berada. Jangan khawatir, tidak harus connect ke internet, tetapi akan lebih mudah bila terkoneksi internet. Kuncinya, asal kita tau kode koordinat dari lokasi kita, berikut screen shoot yang saya ambil untuk daerah Pandaan, Pasuruan.
Bagusnya lagi, f.lux ini tersedia bagi semua sistem operasi, yakni Windows Family, UNIX dan Mac OS (maaf, baru coba yang Windows, yang linux belum, apalagi Mac OS / Apple).


Sekian, semoga bermanfaat, amiin peace

0 komentar:

Post a Comment

Berikan Kritik dan Saran Anda !!!