/* Ads dari Propeller -------------------------- */ Warung Internet

Teror sms unas

Siapa yang kagak ingin lulus dalam Ujian Nasional ? (( kalimat tanya tersebut merupakan jenis kalimat tanya          a       )). Tentunya tak seorangpun di antara pembaca sekalian yang menginginkannya. Bukan hanya UNAS, tapi juga ujian-ujian yang lainnya. Tapi entah mengapa ujian yang satu ini agaknya sangat sakral bagi para pelajar. Ada banyak hal nyeleneh dan cukup membuat saya terheran-heran, tentang minggu-minggu menjelang unas. Cukup banyak sms teror (baca : ancaman, menakut-nakuti) yang datang. jawaban a

Attention ! Ada beberapa kuis kecil di tengah-tengah cerita yang ditandai dengan kolom blank dan terdapat abjad didalamnya. (sekedar memperluas wawasan bersama)
Cukup banyak versi yang saya dapat, namun hanya beberapa yang akan saya explore. Perhatikan contoh-contoh berikut :


SMS Versi 1
Tgl 18 mei smua lulus! Kcuali yg plit+g mw nybrin sms ini 
10 org = 7,5    11 org = 8,0   12 org = 8,5  
13 org = 9,0    14 org = 9,5   15 org = sempurna
Cptan sebarin ini NAZAR
SMS Versi 2
Baca surat waqiah 10x, untuk UN sebagai persiapan unas. Kirim ke 15 tmn kamu jk kamu ingin lulus. Jika tdk mngrim mk kmu tdk akn lulus
SMS Versi 3
Kmi Siswa/i indonesia brdoa diats ayat suci AL-QURAN smga kami bsa lulus UN &saya brsmpah ats nma ALLAH bla qm tdk mngirimkn sms nik15 tmn qm "QM TDK LU"S UN"
Ck...ck..., bukan main ancaman yang pembuat sms lakukan. Mari kupas one by one :
  • SMS Versi 1. Sok, dari mana dasar-dasar angka tersebut, gak logis, tapi cukup masuk akal ((angka-angka tersebut masuk dalam deret           b        jawab dulu, chek jawaban b )).  Tiap bertambah 1 orang, nilai naik 0,5 point, enak tenan, jadi cuma modal 15 sms, maka nilai menjadi sempurna. Dan coba tebak, berapa nilai bila seseorang hanya mengirim kepada 1 orang saja menurut hukum yang di buat orang tersebut ?         c      . Jika 1 kelas 30 siswa, maka nilai menjadi       d   (cek jawaban c dan d )
  • SMS Versi 2. Tak banyak komentar, saya jelas tidak suka. Masa' membawa-bawa surat Al-Qur'an untuk sekedar sms macem ni. Ok-lah kalo mau nyebarin sms seperti ini kepada orang lain, mangga (bukan nama buah), tapi diedit dulu. Misal: "Baca surah waqiah 10x untuk persiapan unas, cz dibalik surat ini ada hikmah yang luar biasa (browsing). So, kredit mulai sekarang 1 demi 1. Semoga kita semua lulus dgn nilai baik dan memuaskan, amiin". Khan, agak enakkan dikit dan tak ada unsur ancaman. Oh, ya ngomong-ngomong, Al-Waqiah merupakan surat dari ke        e      di Al-Qur'an (jawaban e)
  • SMS Versi 3. Ini sms yang luar biasa buruknya. Saya bingung, apakah creatornya seorang muslim, atau bukan, karena menurut saya, seorang yang beriman tak akan bersumpah untuk hal-hal yang ga' penting, apalagi atas nama Allah SWT. Astaghfirullah.....
Itulah, sedikit potret / gambaran kecanggihan teknologi, terkadang disalahgunkan dan dibilangnya "sedekah, mumpung gratisan, mubadzir" dan jutaan kata lainnya. Memang tidak akan ada orang yang percaya pada inti dari sms-sms di atas, tapi secara psikis, nol koma sekian persen, ada rasa was-was. Mereka berpikir "yo wis lah, kirim ae (sms-sms tsb), toh sms gratisan masih banyak, itung-itung .....dst, dst"
Seperti keterangan di atas, ada baiknya sebelum di forward ( di Suse, untuk syntax forward terletak pada file       f        ) ke orang lain, sms di filter dan diedit dulu supaya ga' ada yang ganjal di hati. Saya sendiri, mencoba untuk tidak menanggapi sms-sms seperti ini, yang penting heppy (kalimat berwarna biru tersebut, ada dalam salah satu iklan         g          ).
jawaban f dan g

1 komentar:

ade said...

memang benar itu, banyak sekali sms2 macam itu

Post a Comment

Berikan Kritik dan Saran Anda !!!