/* Ads dari Propeller -------------------------- */ Warung Internet

Master Chef vs As Salam

Untuk kali ini postingan hanya bertujuan untuk sharing saja, bukan dalam kategori pendidikan, trik atau sejenisnya. Pada topik yang saya angkat, "Master Chef vs As Salam". Master Chef (Indonesia khususnya) merupakan salah satu tayangan baru yang cukup menyegarkan dan fenomenal ditahun ini, persembahan FundamantleMedia dan RCTI. Siapa yang kagak tau acara ini, yah walaupun kagak nonton, tapi pernahlah terbesit dan menyaksikan iklan Master Chef Indonesia ini. Ajang ini merupakan ajang untuk mengadu kemampuan memasak bagi semua kalangan untuk menemukan The First Master Chef Indonesia. Acara ini menghibur para penonton setianya tiap Sabtu dan Minggu pukul 16.30 sd 18.30 WIB. Bukan promosi lho.

Terus bagaimana dengan As Salam, siapa yang tau? Acara ini tampil di stasiun televisi mana?

Menurut dugaan saya, tidak banyak yang tau acara ini, khususnya anak-anak muda remaja, paling-paling yang tau orang-orang tua kita (itupun ga semua). Acara As-Salam ini merupakan acara pengajian rutin setiap hari Sabtu pukul 18.00 (baca : malam minggu) ditayangkan di stasiun nasional TVRI, yang sangat saya rekomendasikan untuk ditonton.Bahasannya sangat menarik, dan salah satu mentor yang saya kagumi yaitu Cak Nur. Beliau seorang ustadh atau guru, yang kagak mau dipanggil ustad atau Pak Kyai, beliau maunya dipanggil cak, pak, bapak (asal bukan om, hehehe, Maaf Cak Nur, becanda). Hebatnya, beliau tahu segala seluk beluk Al-Qur'an dan tau kaitan-kaitan tiap bahasan yang dibicarakan. Misal, bahasan minggu lalu tentang jihad, beliau mengupas tuntas tentang ayat-ayat Al-Qur'an tentang jihad. Sulit diungkap dengan kata-kata, Anda bisa menyaksikan langsung.


Sedikit share, saya biasanya sering nonton Master Chef Indonesia. Dan wajib lihat As Salam. Perhatikan jadwal crash pada hari Sabtu berikut :

Nah, inilah 30 menit crash yang biasa saya alami (ya kagak biasa jg seh, baru 1 pekan). Walau acara As Salam hanya 1 jam saja, tapi tetap HARUS dikejar, mengingat ini forum agama yang nilainya tiada bandingannya dengan 1000 tayangan duniawi menarik lainnya. 

Sekian, mungkin tidak ada yang dapat dipetik dari postingan ini, tapi tak apalah, petik saja buah mangga di halaman luar, sekian dan alhamdulillah saya dinyatakan LULUS dari bangku setingkat Sekolah Menengah Atas. Dan SMKN 1 Purwosari LULUS 100%, alhamdulillah sekali lagi.

4 komentar:

Thanjawa Arif said...

selamat ya sudah lulus, semoga penempuhan cita-citanya cepat tercapai, amin

Lukman Khakim said...

amin, ya rabbal alamin

didin said...

selamat ya, oya kepingin sebenernya download rekamannya dari youtube, tapi sepertinya belum ada yg upload tayangan assalam ini.

Lukman Khakim said...

@ didin : benar, banyak video2 yg berkualitas tapi jarang yg memperhatikan, sertakan link sobat

Post a Comment

Berikan Kritik dan Saran Anda !!!