/* Ads dari Propeller -------------------------- */ Warung Internet

Anehnya Smadav 8.4

Dari sekian banyak antivirus, Smadav-lah yang saya pilih sebagai antivirus local yang kinerjanya bagus dan lebih ringan. Ada sedikit keanehan dari smadav sebelumnya (versi 8.4). Saya tidak pernah mengaktifkan update otomatis yang disediakan software ini, eh tapi ketika terkoneksi ke internet, apa yang terjadi. Wush..wush...wush.. (suara angin topan) dia update dirinya sendiri. Bener-bener nih software.

 Ada lebih kurangnya menurut saya. Kurangnya yaitu dia nyelonong aja tanpa pamit sama pemilik komputer untuk update. Berarti fasilitas "otomatis update" di sini kurang berfungsi (menurut saya), diaktifkan dan tidak, smadav tetap akan mencari updatannya sendiri. Tapi tak apalah, program yang mandiri. Lebihnya, metode update kali ini (versi 8.5) yang direlease 17 Mei 2011 adalah update-annya langsung jalan, sekian persen, sekian persen, berikut screen shoot yang saya ambil kala itu.


Tuh, lihat dia nerusin update-annya, untungnya cuma 604 KB

Nih, tampilan baru smadav 8.5 yang baru

Dari situs resminya http://www.smadav.net/ telah mencantumkan kelebihan dibandingkan versi sebelumnya yaitu :
Smadav 2011 Rev. 8.5 : Smadav-Updater, Fitur update database tiap minggu (online/offline), Pendeteksian khusus untuk virus Ramnit.shortcut, Fitur baru : "Forgot Password" untuk Smadav Pro, Fitur baru : "Berita Terkini Smadav", dsb.

Menurut saya, ingat menurut saya :
  • Update database tiap minggu (bagus)
  • Pendeteksian khusu virus Ramnit shortcut (bagus)
  • Fitur baru : Forgot Password (cukup bagus, but doesn't work properly, if u want, lets try it)
  • Fitur baru smadav Pro : Berita Terkini Smadav (bagus juga)
Sekian, semoga sedikit kesalahan tersebut, segera diperbaiki oleh pihak Smadav, sehingga para smadaver lebih banyak lagi, sekian semoga bermanfaat, aminnn ....

0 komentar:

Post a Comment

Berikan Kritik dan Saran Anda !!!