/* Ads dari Propeller -------------------------- */ Warung Internet

Kelemahan Smadav 8.6

Smadav, salah satu program antivirus karya anak dalam negeri, merupakan antivirus local terbaik yang hingga saat ini saya pilih. Tapi, dibalik fasilitas-fasilitasnya yang luar biasa, ada sedikit kekurangan-kekurangan disana sini. Wajarlah, semua orang dapat salah, termasuk programmer dan webmaster sekalipun.

Berikut, kekurangan yang saya temukan di Smadav versi 8.5 dan 8.6

Pertama
Pada versi Smadav 8.5, terdapat fasilitas "Aktifkan update-otomatis (perlu koneksi internet". Nah, fasilitas ini sudah saya non-aktifkan, berikut screen shootnya.


Eh, pas gw connect internet, tanpa permisi langsung update sendiri (wah, kadang-kadang rada-rada ...)
Dan beginilah jadinya Smadav 8.6

Kedua
Untuk masalah distribusinya, di situs resminya, Smadav 2011 Rev. 8.6 dirilis, tapi link download di sebelah kanan masih menunjukkan versi Rev. 8.5.

Ketiga
Fasilitas forgot password (lupa password) yang tidak berfungsi. Disaat kita set password untuk akses smadav, dan suatu saat kita lupa, nah ada fasilitas forgot password, perintahnya "Masukkan 3 digit terakhir password Anda?", ada 2 kesalahan disini. Yang pertama, namanya lupa, yang pasti kagak ingat. Yang kedua, misal saya set password 12345, dan saya masukkan 3 digit terakhir (345), akan muncul pesan "password salah".

He..he..., itulah fenomena yang saya temukan. Semoga pihak smadav membaca dan sedikit demi sedikit membenahi bug-bug (apaan sih bug? serangga 'kan?), atau kesalahan yang ada, biar smadav menjadi versi yang sempurna. Hidup terus smadav.

Catatan : Alhamdulillah, akhirnya tanggal 14 Juli 2011 (entah pukul berapa), option kedua (yaitu masalah web, telah dibenahi, semoga yang lain-lainnya juga)

Download smadav 8.6 langsung dari blog ini

download here
There is masukkan password: smadav here

2 komentar:

Tongkonanku said...

Pake yg premium ya mas? kalau saya pake yg free aja, kombinasi dgn Avira. :)

admin said...

iya, lho kok sama, smadav dan avira-nya?

Post a Comment

Berikan Kritik dan Saran Anda !!!