/* Ads dari Propeller -------------------------- */ Warung Internet

Sstttt .... Ada apa di HP-mu ????

Jika ditanya "Ada apa di hp-mu ?" Hayo... apa jawabnya?. Tentu saja jawabannya sangat berfariasi. Ada yang jawab "keypadnya qwerty, kameranya ada 3 (depan, belakang, dalam) masing-masing 10 megapixel, speakernya ngebass, dual bahkan trial SIM card, bateray-nya tahan 2 hari, touch screen, gadgetnya seambreg, multitasking, bluetooth dan wifi, support office 2010, dll". Tapi sayangnya, ada sesuatu hal yang terlupakan di dalam HP kita. Apa coba? Masih belum tahu! Benda (lebih enak dipanggil makhluk) ini,  sangat kecil, namun menghuni HP kita tanpa kita sadari. Mereka adalah

bakteri, kuman atau sejenis dari mereka.
Coba beranalogi : jika kamu adalah seekor bakteri, tempat mana yang paling kamu suka? Sebuah tempat gelap, terbungkus rapat, hangat, selalu disentuh tangan, terkena udara bebas, dan jarang dibersihkan. Bisa dipastikan, dan bisa jadi, HP-lah tempatnya.
Bukankah kita selalu memegangnya? menyentuhnya? meminjamkan ke orang-orang lain, atau bahkan tidur dengah HP? (ayo, kagak usah bahong), dan selalu disimpen di saku yang gelap, hangat dan rapat, yaitu saku celana.
Menurut sumber ada yang menyatakan : One in eight of the handsets examined was shown to be carrying the potentially fatal MRSA superbug.
Apa itu MRSA ? menurut wikipedia ...
Methicillin Resistant Staphylococcus Aureus (MRSA) is a bacterium responsible for difficult-to-treat infections in humans. It may also be referred to as multidrug-resistant Staphylococcus aureus or oxacillin-resistant Staphylococcus aureus (ORSA). MRSA is by definition a strain of Staphylococcus aureus that is resistant to a large group of antibiotics called the beta-lactams, which include the penicillins and the cephalosporins.
Memang benar, secara logika saja, sebuah alat yang kita gunakan dan sentuh setiap hari dapat menjadi tempat berkembang biak sebuah (baca: jutaan) bakteri. Bukan hanya handphone, tapi juga keyboard, mouse, remote control, dan barang lainnya.
Lantas, apa yang bisa kita lakukan?
  • pertama-tama, dapat dengan membersihkan peralatan yang sering kita pakai dengan lap yang bersih
  • ato bisa juga direndam di bak air yang penuh dengan sabun (kidding)
  • se-enggaknya, kita bersihkan secara rutin peralatan tersebut
  • paling penting, cuci tangan setelah memegang peralatan tersebut
  • kalo bisa, ga usah diajak tidur deh HP-nya.
Mungkin, dari pembaca sekalian, memiliki informasi bagaimana cara lainnya yang efektif dan mujarab, dapat memberi saran.
KESIMPULAN
Selain fasilitasnya yang canggih, HP juga menyimpan jutaan bakteri disetiap sisi-sisinya.
Terima kasih untuk siluman supra, Sekian, semoga artikel di atas bermanfaat, amiiiin ..............  ya rabbal alamin ….

3 komentar:

Tongkonanku said...

Kalau mau tahu FB saya, silahkan liat di menu "Contact Me" pada bagian paling bawah blog saya.

Dodi Faedlulloh said...

Ada semacam kondom HP yang anti-bakteri ga ? hehe

Lukman Khakim said...

sejauh ini saya amati kagak ada kondom hp yg anti bakteri, karena bagian depan (terutama keypadnya) bolong (terbuka). dan sejauh saya, fungsi dari benda itu untuk melindungi hp dari resiko jatuh dan agar terlihat lebih sippp

tapi kagak menutup kemungkinan suatu saat ada teknologi kondom hp yang anti bakteri.

Post a Comment

Berikan Kritik dan Saran Anda !!!