/* Ads dari Propeller -------------------------- */ Warung Internet

A small weakness of Smadav 8.8

Alhamdulillah, tepatnya pada hari ini, 6 Desember 2011, the best local antivirus (I think) Smadav mengupdate dirinya, walaupun terpampang tanggal 5 Desember 2011. Saya terus berharap ada perbaikan-perbaikan berarti yang dilakukan oleh pihak smadav. Berikut short sinopsis dari Smadav 8.8 (from their website) :
Smadav 2011 Rev. 8.8 : Penambahan database 150 virus baru, Penyempurnaan auto-scan flashdisk (lebih akurat dan interaktif), Penyempurnaan fitur-fitur yang sudah ada (scanning registry, 2 setting baru, 1-Virus-By-User, dll.)
Mungkin Anda dapat melihat sekilas review saya tentang kelemahan smadav 8.6. Then, i try to prove it. First, about scanning registry. Dan setelah menyelidiki, mereka beruntung, apa yang mereka katakan benar. Registry yang saya kira rapi-rapi saja, ternyata ada sedikit masalah.
registry scan
Auto-scan Flashdisk fasility, jauh lebih baik dan tanggap, seperti screen shoot berikut :
quick scanning
But, there is one small problem which ignored. What’s that? FORGOT PASSWORD. Dari jaman alif sampai menjelang ya’, tetap saja kagak direvisi-revisi.
Look at the screen shoot that I captured. When you forgot your password, they (read : smadav, hehe) will give attention. Enter the last 3 DIGIT. Dan sudah saya coba berjuta-juta kali-kali, hasilnya tetap NIHIL.

fasilitas lupa password smadav
password anda salah
Saya harap artikel ini dibaca oleh pihak Smadav. Masa’ dari dulu saya nulis semacam ini kagak di respond, ckkckkc. Ya, sekalian ada alarm music atau apalah biar tambah mbois (mbois = cakep), wahaha.
Sekian dari saya, semoga ada manfaatnya

4 komentar:

adsloko said...

belum paham ama kelemahan ini, bisa dijelasin lebih detail gak?

Lukman Khakim said...

Pada smadav terdapat tambahan fasilitas, yaitu dengan memproteksi smadavnya dengan password, ini hanya digunakan untuk admin PC saja, jadi user2 yang lain kagak bisa mengotak-atik smadav kita.

Nah, kalau kita setting agar smadav berpassword, maka untuk setting dan segala kepeluannya harus menggunakan password tersebut, kecuali sekedar scanning saja.

Menariknya, pihak smadav telah memberi kelonggaran bila si Admin lupa akan passwordnya. Ada fasilitas "lupa password". Misalkan passwordnya kita setting "987mnb", dan kita lupa, maka ketika kita klik fasilitas lupa password, maka muncul statement, masukkan 3 digit terakhir, seharusnya kan "mnb" yg benar, tapi itu dianggap tidak benar,,, hehhhh cape' bukan

sekian, semoga bermanfaat, amiin

adsloko said...

Ok agan lukman terimakasih banyak atas pencerahannya jadi tahu maksud yang ingin disampaikan mengenai proteksi smadav. BTW ada informasi gak mengenai anti virus buatan anak negeri.... mungkin bisa dibuatin daftarnya...

thanks salam kenal
nice blogwalking gan

adsloko said...

sory gan ngelanjutin percakapan diatas hehehe... nih aku dah follow blog ini ditunggu follow backnya ya biar bisa saling kenal

thanks be4

Post a Comment

Berikan Kritik dan Saran Anda !!!