/* Ads dari Propeller -------------------------- */ Warung Internet

Ada apa dengan 17 Agustusan tahun ini ?

Seperti tahun lalu, saya coba posting sesuatu berkaitan dengan Hari Kemerdekaan RI. Jika tahun lalu saya beri judul Merah untu Merdeka, Putih untuk Ramadhan, dan sekarang dengan judul “Ada apa dengan 17 Agustusan tahun ini?” karena lebih banyak hal yang bisa dibahas.
Langsung saja, 

Membahas dan mengomentari logo HUT RI ke-66

Coba sobat ingat-ingat, ada berapa jumlah bendera kecil di sebelah angka 66 (logo HUT RI) yang sering muter-muter di pojok televisi kita (ga boleh nyontek/ngrepek) ? ayo !!! beraapa ?
logo170811-a6 buah ? SALAH BESAR !!!! Ada berapa yang benar ? Ada 7, ckckck…. Aneh bukan? Darimana datangnya angka 7, pantasnya ‘kan 6 (itu menurut saya dan sobat sekalian).
Tapi berbeda menurut Pak SBY beserta seluruh jajaran dan kabinet-kabinetnya, menurut beliau ada 7. 

hutri
Coba perhatikan urutan gambar di samping. Mengapa sejak Hut RI ke-60 muncul satu bendera, ke-61 menjadi 2 bendera, ke-62 menjadi 3 bendera, dan seterusnya hingga hut RI ke 66 yang kini memiliki 7 bendera. Gambar bendera merah putihnya pun disini terlihat makin tahun makin banyak namun makin kecil.

Perlu diingat bahwa hut RI ke 60 jatuh pada tahun 2005 dimana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merayakan Hut RI untuk pertama kalinya sebagai Presiden RI ke-6. Itu menandai babak pertama Presiden SBY, makanya beliau memberi satu Bendera Merah Putih.
Hingga 5 tahun berikutnya pemilu diadakan lagi. menentukan apakah beliau masih menjadi presiden untuk kedua kalinya. Dan Sejarah mencatat beliau berhasil menjadi presiden untuk kedua kalinya hingga tahun 2014. Tiap jalan pemerintahan SBY ditandai dengan satu bendera Merah Putih. Dan kini di tahun 2011 jumlah bendera di Logo Hut RI berjumlah 7. Jadi sekarang PAHAM kenapa ada 7? Hehehe …..

Tapi, celakanya, perhatikan prediksi HUT RI ke-69 berikut :

DesainLogoHutRike69 
ada berapa banyak benderanya ? Semoga presiden dapil 2014 segera mengganti logo berikutnya. Kebayang nggak apa jadinya kalo logo ini dilanjutkan (sebenarnya ga’ papa juga, tapi ……. ) 

17 AGUSTUS = 17 RAMADHAN

Ini jang penting. Doeloe 17 Agoestoes 1945 djatuh pada bulan suci Ramadhan dan hari ini 17 Agoestoes 2011 djatuh pada bulan suci Ramadhan poela, ah repot pake gaya tempo doeloe. merupakan suatu anugerah yang besar, untuk mengenang masa-masa lalu. Bisa dibayangkan pedjuang-pedjuang dulu harus memerdekakan bangsa ini di bulan puasa !!! Tapi dengan menyebut “Bismillahirrahmanirrahiim” Indonesia MERDEKA.
Satu hal lagi, kata pak kyai ditempat saya yang kultum pas tanggal 17 Agustus, Indonesia sengaja di merdekakan oleh para wakil bangsa indonesia TEPAT pada tanggal 17 RAMADHAN, bukan disengaja 17 Agustus, tapi karena pada hari itu TEPAT pada tanggal 17 agustus, ya sudah apa boleh buat, jadilah hingga saat ini.
Jadi, tanggal 17 Agustus kali ini sangatlah berbeda, karena benar-benar tapat dengan 17 Ramadhan. Ngomong-ngomong, kenapa kok memilih tanggal 17 Ramadhan? Karena hari itu pas Nuzulul Qur’an, hari turunnya kitab suci Al-Qur’an, sambung pak kyai tadi.
Aku hanya bisa manggut, manggut, oh…oh… Subhanallah…..

GOOGLE.CO.ID merubah logonya

Jika sobat beruntung mengakses internet pada tanggal 17 Agustus, dan pas browsing / sekedar membuka Google Indonesia, pasti logonya berubah. Hal ini selalu menjadi kebiasaan si google, yaitu merubah-rubah logonya dalam rangka Indonesia's Independence Day.
Tenang bagi yang tidak sempat menyaksikan, ini saya berik screen shootnya :

google 17 agustus 20011

Lebih jelasnya …..
indonesia_day-2011-hpBagaimana menurut sobat? ada-ada saja google. Ingat, google saja, menghargai kemerdekaan RI, kita juga HARUS !!
Tapi, saya MUTER-MUTER cari logo google yang berhubungan dengan RAMADHAN / puasa, kok kagak ada, mungkin sobat sekalian ada yang tau?? mohon bantuannya.

Gabon juga berulang tahun hari ini !

gabon independence day
Republik Gabon adalah sebuah negara di Afrika bagian barat yang hari kemerdekaannya sama dengan Indonesia. Gabon memiliki kekayaan mineral cukup banyak sedangkan jumlah penduduknya relatif kecil. Karena kandungan buminya, Gabon dikenal sebagai salah satu negara kaya di Afrika. Gabon berbatasan dengan Guinea Khatulistiwa dan Kamerun di utara serta Republik Kongo di barat dan selatan. Luas wilayahnya hampir setara dengan dua kali luas Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk lebih mengenal negara Gabon ini, baca dari wikipedia di sini

Sekian, semoga artikel dan pengetahuan di atas bermanfaat, amiin ….

3 komentar:

Mas Sendall said...

Hihihi aneh juga. Semakin kesini semakin banyak jumlah benderanya. Gimana jadinya kalo jabatan pak BeYe gak turun-turun yah? Bisa-bisa satu gambar isinya bendera semua. -___-

weittss, keren juga tuh logonya. baru liat saya.

oya, mengenai pertanyaan script membuat kuis sederhana, saya belum bisa menjawabnya. Karena ilmu saya belum nyampe sana. hehehe maaf ya mas.

FIKRI SHARE said...

tp untungnya bendera itu hanya sampai 2014 krn SBY thun 2014 udah g bisa nyalon lagi.

mengenai pertanyaan di blog saya, hiren's merupakan produk yg di berikn cecara gratis gan. untuk v14 saya belum coba di mini XP

Unknown said...

sekedar info sob, postingan tentang tool tip sudah saya revisi..
silahkan dibaca dan dicoba kembali..
:)

Post a Comment

Berikan Kritik dan Saran Anda !!!